Subscribe:

Ads 468x60px

19 Sep 2011

Bagasi Penumpang Lion Air Tidak Terbawa

Sekitar 100 Kilo barang bawaan penumpang pesawat Lion Air rute Bengkulu-Jakarta tidak terangkut. Puluhan penumpang pesawat dengan nomor penerbangan JT 635 itu akhirnya menunggu barang bawaan mereka di bagian Lost and Found Lion Air, Bandara Soekarno-Hatta.

"Pesawat sampai jam 17.00 WIB tadi. Tapi barang dijanjikan tiba pukul 19.00 WIB, tapi mundur lagi sampai 22.00 WIB," kata petugas Angkasa Pura II, Wiyadi, saat dihubungi detikcom, Minggu (18/9/2011).

Meski demikian, kata Wiyadi, para penumpang sudah diberi kompensasi makan. "Tidak ada gejolak apa-apa," kata Wiyadi.


Humas Lion Air Edward Sirait tidak bisa mengkonfirmasi kejadian tersebut. Hanya saja, katanya, kejadian bagasi tidak terangkut bisa saja terjadi karena faktor cuaca, temperatur dan karakter bandara.

"Kalau ada perubahan suhu ekstrim di bandara, misal 34 derajat kita bisa angkut 30 ton, tiba-tiba 38 derajat ya harus dikurangi. Ini demi keselamatan penumpang juga," katanya.

Dia melanjutkan, Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang, Bandar Udara Sultan Thaha Syarifuddin Jambi, adalah yang mempunyai karakter perubahan temperatur.

"Tapi kalau dijelaskan, ada penumpang yang mengerti dan ada juga yang nggak mengerti," katanya.

Edward mengatakan, pihak maskapai juga siap mengantarakan barang bagasi penumpang ke tempat tujuan, jika penumpang tidak menunggu di bandara. 

sumber : detiknews.com