Subscribe:

Ads 468x60px

19 Des 2011

Maskapai Penerbangan Nasional 'Bidik' Nias dan Sibolga

Maskapai Penerbangan Nasional (Penas) dipastikan akan segera ambil bagian dalam penerbangan regular di Bandara Polonia Medan dalam waktu dekat ini. Beberapa rute perintis di Sumut seperti Nias dan Sibolga menjadi bidikan Penas yang mendampingi beberapa maskapai yang saat ini sudah duluan beroperasi pada rute tersebut. 

General Manager AP II Polonia Medan Bram Bharoto Tjiptadi didampingi Humas AP II Polonia Medan Firdaus mengemukakannya saat dijumpai di VIP Room Bandara Polonia Medan, Jumat (16/12).

Menurut Bram, kesiapan Penas mengisi penerbangan reguler di Bandara Polonia Medan ditandai dengan telah dilakukannya uji coba untuk kedua rute Medan-Sibolga-Medan dan Medan-Nias-Medan.“Saat ini mereka sedang uji coba kedua rute tersebut dan jika tidak ada aral-melintang maskapai Penas akan ambil bagian pada angkutan Tahun Baru mendatang,” ujarnya.


Dia menambahkan, untuk melayani seluruh penumpang maskapai Penas menggunakan pesawat jenis Jet BAE berkapasitas 70 penumpang. Sedangkan untuk kesiapan bandara, menurut Bram, pihaknya telah mengatur penataan parkir pesawat sekaligus untuk angkutan Natal dan Tahun Baru yang diperkirakan mengalami peningkatan jumlah penumpang.“Tentunya kita telah malakukan penataan, khususnya untuk parkir pesawat supaya tidak ada masalah,” jelasnya lagi.