Subscribe:

Ads 468x60px

29 Jul 2011

3 Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung

Tiga pesawat gagal mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Cuaca buruk berupa angin kencang membuat pilot pesawat tersebut terpaksa mengalihkan pendaratan ke Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.
Bandara Husein Sastranegara, Bandung  |  (pic :koran-jakarta.com)

"Tiga pesawat tersebut berasal dari maskapai AirAsia rute Kuala Lumpur-Bandung, Denpasar-Bandung dan Medan-Bandung. Mereka tadi sempat mau mendarat di sini, namun kecepatan angin berada di atas 20 knot,"
demikian pernyataan yang disampaikan Direktur Operasional Bandara Husein Sastranegara, Ahmad Sudirman, kepada detikcom, Jumat (29/7/2011) malam.

"Tadi sempat dua kali hampir menyentuh landasan, namun gagal dan pesawat naik ke atas lagi. Harusnya kita sudah mendarat di Bandung pukul 20.40 WIB," ujar salah satu penumpang AirAsia rute Medan-Bandung, Dwi Handoko kepada detikcom.

Pesawat sudah terbang rendah dan hampir mendarat, tapi meninggi lagi karena angin yang kencang. Akhirnya 3 Pesawat AirAsia tersebut mendarat di Soetta. Namun para penumpang dilarang keluar dari pesawat tersebut.

Para penumpang pun tidak ada yang protes dengan kejadian ini. Dan pihak AirAsia pun menyediakan bis untuk para penumpang melanjutkan ke Bandung dengan jalur darat.

Yah kalau dilihat keadaannya, memang lebih baik untuk tidak mendarat di Bandung demi keselamatan para penumpang. Dan itu merupakan pilihan yang bijak, dan penuh koordinasi yang matang. Bahkan Pihak Maskapai juga memfasilitasi dengan bus untuk menuju Bandung.