Subscribe:

Ads 468x60px

25 Jul 2011

Bandara Soekarno-Hatta akan dikembangkan

Sabtu, 23 Juli 2011, bertempat di Banten, Tangerang, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko menyatakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta akan dikembangkan dengan desain baru. Nantinya, kapasitas pesawat akan ditingkatkan dan kualitas pelayanan kepada penumpang juga bisa lebih maksimal. 

picture : detik.com
Seperti kita ketahui sebelumnya, bahwa design baru Bandara Soekarno-Hatta sudah disetujui Pemerintah, dan diperkirakan akan selesai pada 2014.


"Tentu pelayanan akan menurun selama pembangunan. Saya harapkan penumpang akan memahami," demikian pernyataan Tri S Sunoko atas kemungkinan penurunan pelayanan terhadap penumpang.

Tri juga menerangkan, grand design akan diwujudkan dengan membangun terlebih dahulu terminal 3. Kemudian diikuti pembangunan integrated building. Setelah itu baru perubahan terminal 1 dan 2.

Anggaran yang dihabiskan pun tidak sedikit. "Anggaran yang dihabiskan diperkirakan Rp 11,7 triliun," terang Tri kembali. Anggaran itu berasal dari PT Angkasa Pura II dan pinjaman dari perbankan dalam negeri. Beberapa perubahan lain yakni, akan adanya angkutan tanpa awak untuk mengantar penumpang dari terminal 1, 2 dan 3 serta pusat perbelanjaan yang berada di integrated building.

"Untuk mencegah lalu lintas yang padat, kita juga akan mempersiapkan interchange di tol Rawa Bokor, Kereta Api dan berbagai sarana dan prasarana menjuang untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," katanya.

(sumber : detik.com & antaranews.com)