Subscribe:

Ads 468x60px

22 Feb 2012

Mandala Air Siap Terbang Bulan April 2012

Kementerian Perhubungan menerbitkan Air Operator Certificate (AOC) untuk PT Mandala Airlines, sehingga ditargetkan maskapai tersebut dapat beroperasi kembali pada April 2012.

"Alasan Kementerian Perhubungan menerbitkan AOC kepada Mandala Airlines, karena pihak Mandala sudah memenuhi syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam penertiban AOC," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti S. Gumay saat ditemui di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa 21 Februari.

Herry menuturkan, AOC sudah ditanda tangani kemarin dan Mandala siap terbang pada April mendatang. "Mandala sudah mendatangkan dua Airbus A320 yang sudah dinyatakan siap terbang oleh kementerian dengan rute yang diterbangkan merupakan rute-rute lama," ujarnya.


Dia menambahkan, sampai akhir tahun ini Mandala akan mendatangkan 10 pesawat jenis Airbus A320. "Kami memberikan toleransi satu tahun kepada semua maskapai untuk memenuhi 10 kepemilikan pesawat sesuai dengan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2009," kata Harry.

Herry mengharapkan, Mandala tidak meleset dari rencana bisnisnya. "Karena mereka sudah mengajukan rencana bisnis dan sanggup untuk mengoperasikan 10 pesawat," tuturnya.

Maskapai Mandala Air yang memang sudah menargetkan akan terbang lagi pada tahun 2011 (Baca : Mandala Siap Terbang Lagi) akhirnya terpaksa harus mundur, namun kini berkat keluarnya AOC, bukan tidak mungkin akan kembali terbang dan akan kembali merebut pangsa pasarnya selama ini.

sumber : vivanews.com