Subscribe:

Ads 468x60px

9 Jan 2012

Jadwal Penerbangan Maskapai Nasional Berubah Mulai April 2012

Mulai dari April 2012 dipastikan jadwal penerbangan maskapai nasional, baik untuk rute domestik maupun internasional, akan berubah. Perubahan itu berdasarkan jadwal yang dihasilkan oleh Indonesia Slot Coordinator (IDSC) yang sudah dikerjakan sejak Desember 2011.
Menurut Plt Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmojo, perubahan jadwal penerbangan itu mengikuti yang sudah ada di internasional. “Secara internasional, jadwal penerbangan dibagi dua, yaitu summer (April-September) dan winter (Oktober-Maret). Kita harus menyesuaikan baik untuk yang rute internasional maupun domestik supaya penerbangan bisa nyambung dengan mudah,” ujar Joko, di Jakarta, Senin (9/1/2012).
Selain menyesuaikan dengan penerbangan secara global, penetapan jadwal baru ini juga berdasarkan masukan dari maskapai dan pengelola bandara.

IDSC yang telah terbentuk tahun lalu sebenarnya baru akan merilis jadwal untuk di enam bandara, yaitu Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Polonia (Medan), Juanda (Surabaya), Ngurah Rai (Denpasar), Sultan Hasanuddin (Makassar), Sepinggan (Balikpapan), dan Bandara Sentani (Jayapura).
Namun, karena sifat penerbangan yang selalu terhubung dengan yang lain, dipastikan jadwal di bandara lain juga berubah. Jadwal selanjutnya akan berubah pada bulan Oktober 2012.
sumber : surya.co.id